polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., melalui jajaran Bhabinkamtimas, meminta para petani di Wilayah Kecamatan Widang untuk berhati-hati dalam menggunakan jaringan listrik guna menhalau serta memberantas hamatikus di sawah.

” Hal itu disampaikan AKP Totok Wijanarko kepada jajaran Bhabinkamtimas sewaktu apel pagi, Senin (23/11/20). Kepada Bhabinkamtimas agar segera turun ke desanya untuk sosialisasi dan mengingatkan kembali kepada warga,” ucapnya.
Memasang arus listrik untuk membasmi tikus di sawah memang tidak dilarang. Namun demikian mengingat begitu besar bahaya serta resiko yang bisa menimbulkan korban jiwa, kita ingatkan kembali kepada masyarakat khususnya para petani untuk lebih berhati-hati.
” Sebenarnya, setiap menghadapi musim tanam padi, kita sudah berulang kali meminta petani agar berhati-hati dalam menggunakan arus listrik guna memberantas tikus. Ini lebih kearah pencegahan karena memang berbahaya,” imbuh Kapolsek.
Untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, Kami mengingatkan kembali. Karena sekarang mulai terlihat lagi di beberapa petak sawah yang berdekatan dengan ruas jalan umum maupun tanggul sudah terpasang.
” Saat ini sudah sering turun hujan, ini tentunya akan menambah kerawanan terjadinya orang tersengat listrik oleh jebakan tikus disawah, sebab air juga penghantar arus listrik. Disamping faktor alam, faktor manusia seperti lalai juga menjadi peluang terjadinya hal serupa,” terang Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here