polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., dalam arahannya sewaktu apel pagi, Senin (26/10/20) menegaskan kembali kepada jajarannya supaya makin masif menggelar patroli Protokoker Kesehatan di Wilayah Hukumannya.
”  Hal ini kita lakukan agar masyarakat semakin tereduksi dan disiplin tentang pencegahan penularan dan penyebaran Covid’19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap berkegiatan,” ucap Kapolsek.
Di sejumlah lokasi, anggota harus melakukan penyisiran dan penyampaian informasi tentang edukasi maupun imbauan dengan pengeras suara (publik address) agar dalam menyambut datangnya libur panjang akhir pekan ini tidak abai terhadap Protokoker Kesehatan.
“Ini karena tidak sedikit masyarakat menjadikan agenda akhir pekan bersamaan libur panjang untuk berkunjung ke rumah keluarga maupun mengunjungi objek wisata,” terang Kapolsek.
Menghadapi hal yang demikian, Kepolisian Sektor Widang mengambil langkah pencegahan, diantaranya dengan menghimbau, mengedukasi dan mendisiplinkan warga masyarakat.
” Berkaitan dengan libur panjang, agar warga masyarakat yang kedatangan famili dari Zona Merah lebih berhati-hati, pesan saya agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” pesan Kapolsek.
Selain itu juga, kepada masyarakat Kecamatan Widang yang hendak bepergian untuk ketempat wisata supaya tidak lupa mengenakan masker, menjaga kebersihan, sesampainya dilokasi agar sering mencuci tangan dan tentunya menjaga jarak.
” Namun demikian, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Widang agar tetap dirumah saja, karena itu lebih aman dari resiko penularan Covid’19. Kita semua tahu saat ini masih Pandemi Covid’19, dimana moda transportasi umum maupun tempat publik seperti lokasi wisata rentan terhadap virus,” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here