polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Widang, humas.com — Mengantisipasi Insiden pengambilan paksa jenazah yang seharusnya dimakamkan sesuai dengan prosedur penanganan Covid-19, ataupun pulang paksa pasien Covid’19 saat menjalani perawatan medis, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., perintahkan Bhabinkamtimas Sosialisasi.
Kesempatan arahan Apel pagi anggota hari ini, Rabu (04/08/2021) kepada anggota, khususnya para Bhabinkamtimas supaya melaksanakan kegiatan sosialisasi di Wilayah desa binaannya terkait adanya kemungkinan pengambilan paksa jenazah Covid’19 maupun pulang paksa pasien Covid’19, ” ujarnya.
Kita tidak inginkan pihak keluarga pasien Covid’19 yang datang bersama massa kemudian mengambil paksa jenazah berstatus pasien Covid’19 yang meninggal atau membawa pulang paksa pasien Covid’19 yang sedang menjalani perawatan medis, untuk itu agar ada informasi yang benar kepada masyarakat.
” Lewat pendekatan para tokoh, kemudian kegiatan sosialisasi maupun edukasi yang dilakukan Bhabinkamtimas bersama Babinsa, Kades dan Nakes Desa setempat diharapkan kejadian seperti itu tidak ada, ini yang kita antisipasi, ” tegas Kapolsek.
Kalau jenazah Covid’19 kemudian dibawa pulang paksa, tentunya tanpa menggunakan standar protokol kesehatan Covid-19 yang ada. Demikian pula dengan pulang paksa pasien Covid’19, itu akan membahayakan kesehatan pasien dan orang-orang disekitar, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here