polrestuban.com – PolresTubanJatim Menjelang Bulan Ramadhan, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., meminta personel jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengambil langkah antisipasi.
” Salah satunya adalah potensi adanya kerumunan sebelum dan sesudah sahur puasa, diantaranya kegiatan Tong Tek, ngabuburit di lokasi wisata waduk Kendal serta balapan liar.
Hal tersebut bukan saja menimbulkan kerawanan kecelakaan lalu lintas, namun kegiatan demikian di tengah pandemi COVID-19 ini berisiko menimbulkan kerumunan yang berpotensi menularkan virus Corona (COVID-19).
” Untuk itu, AKP Totok Wijanarko meminta personel khususnya jajaran Bhabinkamtimas, Binmas dan SPK agar mengantisipasi kerawanan tersebut. Hal demikian disampaikan saat apel pagi, Senin (12/04/2021).
Kerawanan sosial juga bisa muncul dengan adanya orang yang terganggu oleh kegiatan Tong Tek bersuara keras. Terjadi perselisihan antar pemuda karena saling ejek saat di lokasi/ di jalan.
” Guna meminimalisir terjadinya kejadian tersebut, langkah antisipasi bisa dilakukan imbauan oleh Bhabinkamtimas dan Binmas. Sedangkan untuk patroli dini hari menjelang subuh bisa dilakukan oleh SPK, ” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here