polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Wabah corona telah menyebabkan banyak warga terpapar dan lainnya meninggal dunia. Di Kecamatan Widang Tuban Jawa Timur kasus positif Covid’19 terakhir masih terjadi di tanggal 21 Mei 2021 yaitu di Desa Compreng.
” Hari ini, Minggu 23 Mei 2021 di Desa Tegalrejo Kecamatan Widang, Kami dari Kepolisian Sektor Widang melaksanaan kegaiatan pengawasan dan pendampingan pemakaman pasien Covid’19 yang meninggal dunia, ” ucap Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., dilokasi.
Sebelum jenazah tiba, Kami memberi penjelasan kepada pihak keluarga tentang penanganan khusus bagi jenazah yang meninggal dengan status positif Covid’19. Jenazah yang sudah dibungkus tidak boleh dibuka lagi.
” Sebelumnya kami juga mengucap turut berbelasungkawa atas musibah ini. Kepada pihak keluarga kita sampaikan dapat turut ke pemakaman namun demikian tetap harus mematuhi protokol Kesehatan, ” imbuh Kapolsek.
Dalam pengawasan kami, baik petugas maupun semua yang terlibat dalam proses, termasuk dari pihak keluarga telah menjalankan prosedur yang berlaku. Disamping Pengawasan, dalam kegiatan seperti ini Kepolisian juga melakukan kegiatan Pendampingan, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here