polrestuban.com – Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., mengumpulkan seluruh anggota Bhabinkamtimas dan memerintahkan untukĀ  desa yang sudah terbentuk KTS segera membentuk Posko Covid-19 dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, Sabtu (13/02/2021).
” Pembentukan Pos Komando (Posko) penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di tingat Desa guna menjadi pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19, ” terang Kapolsek.
Untuk pembentukan Posko Covid-19 harus melibatkan Kepala Desa dengan menerapkan beberapa hal yaitu menentukan struktur dan personelnya, menentukan lokasi, menyiapkan sarana dan prasarana, serta menilai status zonasi, ” imbuh Kapolsek.
Unsur posko terdiri dari Kepala Desa, Ketua RT/RW, Satlinmas, Babinsa, Bhabinkatamtibmas, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, penyuluh, pendamping, relawan, pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) dan karang taruna,” jelas Kapolsek.
Namun demikian, pembentukan struktur bersifat fleksibel dan dapat disesuaikan dengan ketersediaan sumber daya serta perangkat desa yang ada, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here