polrestuban.com – polrestubanpoldajatim Bupati Tuban telah menerbitkan Surat Edaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 Tingkat Desa/Kelurahan di Kabupaten Tuban.
Hal demikian disampaikan kembali oleh Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., dihadapan Anggota saat memimpin kegiatan Apel pagi di halaman depan Kantor Polsek Widang sebagai bentuk penegasan, Kamis (11/02/2021).
Lalu AKP Totok Wijanarko menjelaskan PPKM Mikro ini merupakan pembatasan masyarakat sampai tingkat terkecil yaitu Rukun Keluarga (RT)/Rukun Warga (RW).
” Bahwa pelaksanaan PPKM sesuai dengan tingkat sebaran pasien Covid-19. Penerapan PPKM Mikro ketentuannya diberlakukan mulai 9 Februari 2021 setelah berakhirnya PPKM tahap II, ” ucapnya.
Sedangkan tujuannya yaitu untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Tuban hingga di tingkat terkecil. Ini saya sampaikan ulang agar Anggota memahami betul, ” imbuh Kapolsek.
Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, bahwa terdapat 4 zona yang didasarkan pada jumlah pasien Covid-19 dalam satuan wilayah terkecil. Pertama, Zona Hijau yaitu jika tidak ada kasus Covid-19 di satu RT tersebut. Kedua, Zona Kuning, yaitu jika terdapat 1-5 rumah dengan kasus konfirmasi positif Covid-19 dalam satu RT selama 7 hari terakhir.
” Selanjutnya ketiga, Zona Oranye jika terdapat 6-10 rumah dengan kasus konfirmasi positif Covid-19 dalam satu RT selama 7 hari terakhir dan keempat, Zona Merah jika terdapat lebih dari 10 rumah dengan kasus konfirmasi positif Covid-19 dalam satu RT selama 7 hari terakhir, ” jelas Kapolsek.
Kepada anggota, khususnya Bhabinkamtimas agar aktif komunikasi dengan Pemdes dan Babinsa serta ketua KTS. Dan tentunya juga melibatkan tenaga kesehatan yang ada di Wilayah tersebut agar data yang diperoleh valid untuk digunakan sebagai penentu Zona, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here