Polsek Bancar Polres Tuban rutin melaksanakan giat Patroli  dengan sasaran hutan dan lahan dikawasan hutan wilayah kecamatan Bancar guna mengantisipasi adanya aksi ilegal Loging serta Kebakaran Hutan dan Lahan ( KARHUTLA ) dimusim kemarau. Senin, 13 September 2021.

Patroli sasaran hutan dan lahan rutin dilakukan oleh Kepolisian dijajaran Polres Tuban karena hal tersebut merupakan atensi Kapolres Tuban Polda Jatim AKBP DARMAN, S.I.K yang harus digencarkan guna mengantisipasi tindak kejahatan  ilegal Loging yang dilakukan oknum tertentu maupun kebakaran hutan dan lahan yang disebabkan kelalaian warga yang membakar sampah disekitar area hutan dan lahan. Upaya Pencegahan secara dini dilakukan karena bisa merugikan aset negara kita kedepannya.
Selain itu petugas patroli juga memberikan himbauan kepada warga yang dijumpai disekitar area hutan dan lahan supaya tidak membakar sampah sembarang dikawatirkan bisa menimbulkan kebakaran hutan dan lahan.
Berbagai upaya preventif akan dilakukan oleh Polsek Bancar dalam menjaga kamtibmas khususnya wilayah hutan kecamatan Bancar, hal itu tidak lepas bantuan dari petugas perhutani maupun warga masyarakat sekitar sebagai bentuk sinergitas yang Solid dalam menjaga kamtibmas diwilayah hutan hukum Polsek Bancar Polres Tuban.
Humas Bcr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here