Senori – pada hari ini Kamis (24/6/2021) pukul 13.00 Wib, Kasat Binmas Polres Tuban AKP Ali Kanta, S.H., bersama anggota Binmas Polres Tuban, melaksanakan Monitoring dan Evaluasi  (Monev) pelaksanaan PPKM Mikro di Desa Leran Kecamatan Senori.

Turut serta mendampingi kegiatan monev tersebut Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., Kanit Binmas Polsek Senori Aiptu Ahmad Lakin, gugus tugas penanganan Covid-19 Kec, Senori, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Leran.

Menurut Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K. melalui Kasat Binmas Polres Tuban AKP Ali Kanta, kegiatan monev ini sebagai upaya pengecekan kesiapan Posko PPKM mikro di desa-desa se Kabupaten Tuban dalam menangani kasus covid 19 yang mungkin akhir-akhir ini meningkat.

Ali Kanta menambahkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan warga masyarakat lebih memahami bahwa kehidupan adaptasi kebiasaan baru bukan sudah terbebas dari Covid-19 melainkan masih tetap diberlakukan Protokol Kesehatan yaitu dengan disiplin melaksanakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, selalu jaga kebersihan, jaga Jarak serta hindari kerumunan).

Sementara itu dilokasi yang sama Kapolsek Senori Polres Tuban Iptu Suganda, S.H., menjelaskan, pelaksanaan PPKM Mikro mengacu pada instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang penanganan Covid-19.

Dalam PPKM Mikro ini, penanganan Covid-19 menyasar hingga tingkat bawah yaitu Rukun Tetangga (RT).

“Semoga peranan para satuan tugas ditingkat mikro dalam hal ini lingkungan Desa hingga ketingkat RT/RW di masing-masing desa dapat efektif dalam menekan laju penyebaran covid-19 di Kecamatan Seori,” Harap Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here