polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Bag Sumda Polres Tuban melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi Sistem Manajemen Kinerja (SMK) Online dan E-mental di gedung Sanika Satyawada Polres Tuban, Rabu 21 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Tuban AKP Mardiyah, sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan terdiri dari Kasiun Polsek jajaran dan Operator serta para Bamin Fungsi.
Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang dikonfirmasi kontributor terkait kegiatan anggotanya memberikan penjelasan bahwa saat ini Kasium beserta operator dari Polsek Widang tengah mengikuti Monev SMK online dan E-mental di Polres Tuban.
 ” SMK online ini mempermudah penilaian kinerja personel, yang sebelumnya dilaksanakan secara manual dan sekarang dilakukan dengan sistem online yang terintegrasi dengan aplikasi New Sistem Informasi Personel Polri (SIPP),” terang Kapolsek.
Dimana SMK Online merupakan tolak ukur kinerja bagi anggota Polri untuk mendapatkan penilaian kerja secara objektif, transparan dan akuntabel sehingga setiap anggota Polri memahami tugas pokok setiap hari.
“ Setiap anggota wajib mengisi rincian tugas yang dilaksanakan, karena berpengaruh dalam pengembangan karier, kenaikan pangkat dan tunjangan kinerja. Semua memiliki beban tugas masing-masing “ jelas AKP Totok Wijanarko.
Disamping Monitor dan evaluasi SMK online, kegiatan hari ini yang dihadiri oleh Polsek jajaran juga untuk mengenai E-mental. Dimana untuk program ini sudah berjalan, dan kepada anggota juga telah dilakukan pendampingan,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here