polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Hari Selasa (22/12/2020) dari pukul 08.00 s/d 10.10 di gedung utama PT. Semen Indonesia pabrik Tuban yang berlokasi di Desa Sumberarum Kecamatan Kerek telah dilaksanakan aksi unjuk rasa damai oleh Pimpinan Serikat Pekerja PT Swabina Gatra – Federasi Serikat Pekerja Nasional ( PSPBG-FSPN ) yg di koord oleh saudara KUSMEN (yang juga selaku Ketua SPN Tuban) dengan estimasi massa -+ 30 orang.

Demi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan Kapolsek Kerek dan anggota gabungan dari Polres Tuban melaksanakan giat pengamanan terhadap kegiatan unjuk rasa yang dilaksanakan di desa Sumberarum yang merupakan wilayah hukum Polsek Kerek.

Dalam kegiatan unjuk rasa yang berlangsung di depan halaman kantor induk PT Semen Bersama Indonesia Tuban yang berlokasi di Desa Sumberarum tersebut, para pengunjukrasa mengajukan beberapa tuntutan termasuk, meminta management PT. SI mengevaluasi kebijakan yg.merugikan pekerja tetap PT. Swabina Gatra, mendesak management PT. SI merubah kerangka acuan PT. SI yg merugikan pekerja dan mendesak management PT. SI untuk kontrak kerja kepada PT. Swabina Gatra sesuai gret gaji pekerja 25-30 th tidak lagi tidak lagi ukuran UMK / UMP akan tetapi menggunakan penghitungan dlm pengupahan.

Unjuk rasa yang berlangsung aman dan tertib dengan durasi waktu kurang lebih dua jam tersebut kemudian bergeser ke kantor DPRD Kabupaten Tuban dengan dikawal ketat oleh petugas gabungan dari Polres Tuban dan Polsek jajaran.

HUMAS POLSEK KEREK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here