polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Widang, humas.com – Selesai kegiatan apel pagi di halaman Mapolres Tuban, Kapolsek Jajaran mendapatkan arahan dari pimpinan. Arahan disampaikan oleh Waka Polres Tuban, Senin (02/08/2021).
Dalam arahannya, Waka Polres menyampaikan agar Kapolsek setiap hari wajib  mengecek kekuatan anggota Polsek ada yang sedang sakit atau tidak.
” Lalu dilanjutkan bahwa mulai sekarang agar di gerakan masing-masing Bhabinkamtimas untuk selalu mengecek di desa binaan bagi warganya yang positif Covid’19 serta selalu koordinasi dengan 4 pilar desanya, karena sekarang untuk rilis langsung dari Kemenkes, bukan lagi dari Dinkes, ” ujarnya.
Sedangkan untuk pelaksanaan 3T supaya di tingkatkan. Begitu juga agar di cek pengadaan rapid antigen di masing-masing desanya, juga termasuk kebutuhan yang lain.
” Tugas kita sekarang adalah sebagai pengendalian perkembangan covid 19 dan nanti apabila ada share berkaitan hasil PCR positif maupun yang Meninggal dunia, rekan-rekan harus langsung bekerja untuk melaksanakan tracing dan pengisian SI LACAK, ” imbuh Waka Polres.
Tadi juga ditekankan oleh bapak Waka Polres, agar dikelola betul situasi di wilayah, khususnya berkaitan dengan penolakan pemakaman warga yang positif covid 19, hal ini terkait masih adanya keluarga yang tidak menghendaki pemakaman sesuai prosedur Covid’19, ” terang Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang turut serta dalam kegiatan pengarahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here