Kendaraan Truk pengangkut pupuk bersubsidi di Wilayah Kabupaten Tuban mendapatkan pengawalan ketat dari petugas Kepolisian.
” Setelah kejadian penghadangan beberapa waktu lalu, langsung ditindaklanjuti oleh Polres Tuban dengan menggelar rapat koordinasi dengan berbagai steakholder dan para distributor.
Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang di Wilayahnya terdapat Distributor dan Pergudangan pupuk telah melakukan kegiatan komunikasi serta koordinasi agar tidak terjadi hal demikian di Wilayah Kecamatan Widang.
” Terkait adanya penghadangan kendaraan pengangkut pupuk yang dilakukan oleh warga/ petani beberapa waktu yang lalu, ia menjelaskan itu lebih condong kearah mis informasi,” ucapnya.
Itu adalah bentuk kekhawatiran dan kurang terbukanya informasi kepada publik. Informasi yang seharusnya diterima oleh warga/ petani tidak sampai. Untuk itu kita lakukan komunikasi dan koordinasi dengan Distributor agar ada tindak lanjut.
” Dengan adanya koordinasi ini, diharapkan ada keterbukaan informasi, sehingga warga/ petani tidak resah, lalu melakukan tindakan seperti penghadangan yang terjadi di Wilayah Kecamatan lain,” imbuh Kapolsek.
Sedangkan untuk pengawalan keluar Wilayah Kecamatan lain, dimana kendaraan Truk pengakut dari Gudang Distributor yang ada di Wilayah Kecamatan Widang kita lakukan pengawasan dan pengawalan ketat.
” Sudah kita persiapkan Anggota untuk tugas pengawalan. Tentunya ini untuk menghindari adanya kejadian serupa dan hal lainnya. Supaya distribusi berjalan lancar dan aman sampai tujuan,” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here