Pengamanan Pilkada yang patuh menerapkan protokol kesehatan, menjadi penekanan Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., saat memberikan arahan kepada anggotanya saat apel pagi, Jumat (04/12/20). Hal itu disampaikan karena kurang dari sepekan, mereka akan bergeser ke TPS.
” Hanya Anggota yang sehat saja, yang bertugas mengamankan jalannya pemilihan serentak diseluruh TPS. Seluruh anggota yang mendapat tugas ini, sebelum berangkat ke lokasi, dipastikan terlebih mendapat pengecekan kesehatanya sesuai instruksi bapak Kapolda Jawa Timur, ” ujarnya.
Demikian pula halnya yang disampaikan oleh Bapak Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., bahwasanya  pengecekan kesehatan kepada seluruh anggota dilaksanakan sebelum bertugas, kalau ada yang dalam keadaan tidak sehat atau sakit segera diganti, ”jelas Kapolsek Kepada kontributor.
Tugas dalam pengamanan Pilkada untuk saat ini cukup berat, jangan sampai jatuh korban, terlebih lagi timbul klaster baru, untuk itu kita siapkan fisik yang sehat dan selalu patuhi semua protokol kesehatan.
“ Kepada masyarakat pemilih yang datang keTPS agar dipastikan mematuhi prokes, kita anjurkan masyarakat pemilih untuk datang keTPS menyalurkan hak pilihnya dengan disiplin Protokoler Kesehatan, dan kita pastikan lagi kesiapan sarana diTPS yang mendukung penerapanan Protokol Kesehatan, ”imbuh Kapolsek.
Dalam Pilkada serentak 9 Desember untuk pengamanan diTPS Polsek Widang menerjunkan personilnya yang juga mendapat penambahan jumlah BKO dari Polres Tuban. Khusus untuk Personil Polsek Widang disamping ada yang melaksanakan tugas pengamanan di TPS juga sebagian menjalankan tugas di Mako.
” Saat pengarahan tadi kita tegaskan kembali kepada seluruh anggota tetap netral, dam selalu bersinergis dengan TNI termasuk semua stekholder dilapangan. Untuk kedisiplinan Internal, bersama unit Provos tadi kita laksanakan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan administrasi atau surat surat yang melekat pada Anggota,” terang Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here