polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada tanggal 9 Desember 2020 nanti. Polsek Senori Polres Tuban melalui anggota Bhabinkamtibmas Desa Rayung Kec, Senori bersama dengan Tiga Pilar Desa dan petugas PPS melaksanakan apel kesiapsiagaan anggota Linmas yang akan bertugas membantu Polri dalam pengamanan di TPS, Senin (7/12/2020).

Apel Kesiapsiagaan Tiga Pilar dan Linmas tersebut dilaksanakan di Pendopo Desa Rayung. Dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Kades, Babinsa dan petugas PPS Desa Rayung. Turut hadir PPS Desa Rayung dan 45 anggota Linmas yang akan bertugas pengamanan di TPS.

Menurut Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, kegiatan apel kesiapsiagaan Linmas tersebut sengaja dilaksanakan oleh Pemdes dengan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan PPS. Karena dalam pengamanan TPS Pemilu 2019 Bhabinkamtibmas lah yang banyak berperan.

Di samping itu kegiatan ini juga dalam rangka membantu anggota Bhabinkamtibmas untuk lebih mengenal anggota Linmas yang akan melaksanakan pengamanan di TPS sehingga memudah untuk koordinasi selama pengamanan pemungutan suara, urai Iptu Suganda.

“Sejak dini kita pastikan proses Pilkada 2020 berjalan dengan aman, damai dan sejuk kususnya selama pelaksanaan pemungutan suara di TPS” tutur Perwira dengan Dua Balok di Pundak ini.

Sementara itu Sutomo, S.H., selaku Kepala Desa Rayung Kecamatan Senori mengucapkan terima kasih kepada Polsek Senori yang telah berinisiatif menyelenggarakan apel Kesiapsiagaan dan memberikan bimbingan teknis kepada anggota Linmas di desanya. Apalagi pelaksanaan bimtek tersebut bekerja sama dengan 3 Pilar desa dan PPS desa setempat.

“Apel ini sangat penting untuk kesiapan linmas dalam rangka pengamanan di TPS” tutur Kades yang akrab disapa Mbah Tomo ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here