Senori-Mengantisipasi kelangkaan serta kenaikan harga bahan pangan sebagai upaya ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19. Anggota Polsek Senori Polres Tuban yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Karsojo, melaksanakan pemantauan harga dan ketersediaan beras di gudang penggilingan padi, Rabu (19/8/2020) siang.

Dilokasi gudang sekaligus tempat penggilingan padi milik H. Adib yang berlokasi di Desa Jatisari Kec. Senori, terlihat anggota Polsek Senori bersama anggota memeriksa ketersediaan beras dan mencatat harga beras. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui selisih harga beras di gudang dengan harga yang di jual di pasaran.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga pangan, tidak hanya beras akan tetapi bahan pangan yang termasuk Sembilan bahan pokok” jelas Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda.

Hal tersebut untuk menjaga ketersediaan barang pangan dan mencegah terjadinya kenaikan harga bahan pokok. Tujuan dari kegiatan yang dilakukan oleh anggota adalah di masa pandemi Covid-19 warga dapat memperoleh kebutuhan pokok sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, imbuh mantan Paur Humas Polres Tuban ini.

Ditempat yang sama pemilik gudang H. Adib menjelaskan bahwa stok atau ketersediaan beras di gudang miliknya sampai saat ini masih cukup banyak bahkan bisa dikatakan melimpah. Dia mengatakan di masa pandemi Covid-19 masyarakat sudah banyak mendapatkan bantuan dari berbagai pihak sehingga jarang membeli beras ditempatnya.

“Untuk harganya masih tetap kisaran Rp. 8000 sampai Rp. 12.500 perkilo tergantung kualitas berasnya,” kata H.Adib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here