Setelah terjadi berturut turut empat orang warga desa Margorejo khususnya Dusun dukuh yang diduga meninggal akibat terpapar Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Margorejo bersama tiga pilar melaksanakan koordinasi untuk melaksanakan 3T di desa binaannya.
     Setelah melaksanakan musyawarah bersama perangkat desa dan Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Margorejo Aiptu Jantje kemudian menghubungi Kapolsek Kerek lptu Kadeni S.H., Dinas Kesehatan, Camat ser Danramil untuk melaksanakan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di desa binaannya yang menurut Bhabinkamtibmas sudah memasuki zona merah.
     Mengacu kepada hal tersebut diatas, di ambil kesempatan untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan hari Minggu (27/6/2021).
     Penyemprotan yang diawali dari Dusun Dukoh yang memiliki track record empat warga desa meninggal dunia dalam rentang waktu hanya satu minggu, tim yang terdiri dari tiga pilar Desa dibantu dengan warga masyarakat serta paguyuban Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati teratai (PSHT) melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Kerek, khususnya Desa Margorejo.
      Kegiatan yang memakan waktu kurang lebih tiga jam tersebut dilaksanakan di tiga Dusun yang berada di desa Margorejo masing masing Dusun Dukoh, Dusun Gendong dan Dusun Kajoran.
     Bhabinkamtibmas Desa Margorejo Aiptu Jantje menyampaikan bahwa langkah ini diambil mengingat Desa binaannya dikategorikan zona merah dalam sistem PPKM berbasis Mikro.
     _”Dalam seminggu warga desa binaan saya melaksanakan pemakaman secara protokol kesehatan sebanyak empat kali sehingga langkah ini kami tempuh untuk melaksanakan penyemprotan dan pembagian masker.”_
Kata Bhabinkamtibmas yang akrab dipanggil Pak Yan.
     _”Dan besok Senin kami telah bekerjasama dengan Puskesmas untuk melaksanakan Swab secara massal terhadap warga masyarakat desa binaannya untuk mengetahui seberapa banyak warga binaannya yang terpapar Covid 19 terkait dengan meninggalnya empat warga desa secara berturut turut.”_  Imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here