Widang, humas.com – Selasa 07 September 2021, Mulai pukul 10.00 Wib, bertempat di Balai Desa Mrutuk Kecamatan Widang telah dilaksanakan kegiatan Konferensi Kades dan Sekdes.
Hadir dalam kegiatan tersebut, AKP Totok Wijanarko, S.Pd (Kapolsek Widang), Kapten Inf. Istoha (Danramil Widang), Suwarsono, S.STP (Plt. Camat Widang), Kades dan Sekdes se Kecamatan Widang, Pimpinan Dinas dan instansi di Kecamatan Widang serta undangan.
Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan oleh Plt. Camat Widang yang menyampaikan diantaranya : untuk 7 desa di Kecamatan Widang (Patihan, Ngadipuro, Ngadirejo, Widang, Tegalrejo, Mrutuk dan Compreng) akan dibantu pengerjaan jalan oleh kabupaten pada tahun ini.
” Sedang 9 desa yang lainnya, untuk pembangunan jalan akan dibantu pada tahun 2022, ” ucap Camat.
Kemudian Camat meneruskan, bahwa kegiatan seni budaya sudah bisa diselenggarakan, sudah dipersilahkan untuk dibuka, namun kapasitas 50 % dan maksimal sampai pukul 21.00 Wib, dan tetap mematuhi protokol kesehatan, ” imbuh Camat.
Disambung dengan sambutan Danramil Widang yang menyatakan dalam kondisi saat ini Wilayah Tuban masuk zona kuning dengan tingkat pemberlakuan PPKM di level 2.
” Dalam pelaksanaan giat hajatan yang sudah mulai dilonggarkan, agar dalam pelaksanaan harus tetap mematuhi prokes, ” ucapnya.
Sedangkan Kapolsek Widang dalam kegiatan tersebut mengungkapkan rasa terimakasih atas kerjasama serta peran Pemerintahan Desa, sehingga Wilayah Tuban bisa masuk level 2, ” ungkap AKP Totok Wijanarko.
Berkaitan dengan longgarnya aturan PPKM Level 2 terkait kegiatan masyarakat, sampai saat ini pihak Kepolisian masih belum mengeluarkan ijin keramaian, namun apabila ada kegiatan hajatan di Wilayah Widang, agar tetap mematuhi Prokes dan waktu pelaksanaan juga diperhatikan, ” pesan Kapolsek.
Dalam kesempatan ini, Kapolsek juga mengenalkan beberapa Program Unggulan dari Kapolres Tuban, diantaranya : Program Kampung Tangguh Pancasila, Kampung Tangguh Narkoba, Domba Tangguh Presisi dan Pisang Tangguh Presisi.
Sebelum diakhiri kegiatan Konferensi Kades dan Sekdes ini, terlebih dahulu disampaikan Evaluasi Kinerja Pemerintahan desa oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Widang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here