Widang – Rabu (18/05/2022) mulai pukul 10.00 WIB, bertempat di Balai Desa Mlangi telah dilaksanakan kegiatan Konferensi Kades dan Sekdes se Kecamatan Widang.
” Selain Kades dan Sekdes, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., bersama Forkopimka, Pimpinan Dinas dan Instansi serta undangan sekitar 40 orang.
Acara dibuka oleh Camat Widang Ir. Soesilo Hadi Irwanto yang dilanjutkan dengan sambutan. Mengawali sambutan, Camat menyampaikan,  masih dalam suasana Lebaran, segenap Pemerintahan Kecamatan Widang mengucapkan Selamat hari raya idul Fitri, Mohon maaf lahir batin, ‘ ucapnya.
Selanjutnya Camat menyinggung, terkait percepatan Vaksin akan terus digalakkan oleh Dinas Kesehatan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan dan instansi samping dengan harapan target Vaksinasi Kecamatan Widang dan Kabupaten Tuban dapat tercapai, ‘ imbuhnya.
Sementara dari Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., dalam sambutannya mengutip pernyataan dari Presiden RI tentang penggunaan masker di luar ruangan yang sudah bisa melepas (tanpa masker).
” Namun ketentuan di dalam ruangan tertutup dan angkutan umum tetap menggunakan masker, ” ujar Kapolsek.
Disamping itu, untuk saat ini ada indikasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, terutama sapi yang telah menjangkit di beberapa Wilayah Jawa Timur.
“Perlu kita waspadai dengan mengenali gejala dan bagaimana cara mencegahnya. Untuk jajaran Bhabinkamtimas Polsek Widang bersama Binmas sudah action ke pemilik ternak guna penyampaian informasi dan edukasi upaya pencegahan, ” terang Kapolsek.
Mendekati agenda Pilkades di Wilayah Kabupaten Tuban, khususnya Kecamatan Widang, saya selaku Kapolsek Widang bersama Forkopimka akan segera konsolidasi dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk mensukseskan kegiatan tersebut, ” papar Kapolsek.
Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Danramil 0811/08 yang menyampaikan program bedah rumah bagi masyarakat yang akan di mulai pada bulan Juni 2022.
Kegiatan diakhiri dengan Evaluasi kinerja Pemerintahan Desa oleh Kasi Pemerintahan, Kasi Pemas dan Sekretaris Kecamatan Widang. Kemudian di tutup dengan doa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here