Widang – Menekan angka Curanmor dan kecelakaan lalu lintas di Wilayah Hukum yang dipimpinnya, Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., mengajak Kepala Desa beserta perangkatnya untuk ikut mensosialisasikan kepada warganya.
” Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek saat dirinya menyampaikan sambutan dalam kegiatan Konferensi Kades dan Sekdes se Kecamatan Widang di Desa Sumberjo, Rabu (20/07/22).
Sebelumnya Kapolsek juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama selama ini. Kapolsek memaparkan dalam kurun waktu satu bulan terakhir untuk Wilayah Kecamatan Widang Situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sangat kondusif, ” ujarnya.
Selanjutnya disampaikan supaya ada langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah curanmor serta ajakan kesadaran masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas.
” Untuk saat ini Polsek Widang telah meningkatkan berbagai upaya pencegahan, diantaranya berupa program Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) maupun Sosialisasi Kanseltibcarlantas yang bertujuan supaya terpeliharanya situasi Kamtibmas dan ketertiban, kelancaran lalu lintas, ” imbuhnya.
Kepada warga yang biasanya memarkir atau meninggalkan motor saat ke sawah, ke tambak maupun keperluan lainnya supaya berhati-hati. Kelengahan, ketidakhati-hatian akan dimanfaatkan oleh para pelaku curanmor dalam menjalankan aksinya.
” Khusus kepada orang tua yang memiliki anak dibawah umur agar diperhatikan betul, jangan biarkan mereka berkendara di jalan besar / Pantura. Ini untuk keselamatan. Mari kita sama-sama jaga mereka dari bahaya, ” tegas Kapolsek.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolsek mengimbau terkait kegiatan PHBN. Bila memang akan mengadakan kegiatan, sebaiknya panitia jauh – jauh hari melakukan koordinasi, ” imbau Kapolsek mengakhiri sambutannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here