Widang – Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., menyarankan instansi dan pengelola tempat usaha di Kecamatan Widang memasang closed circuit television (CCTV).
“Hal ini dilontarkan Kapolsek saat menghadiri kegiatan Konferensi Kades dan Sekdes se Kecamatan Widang di Balai Desa Kedungharjo, Selasa (22/06/22).
Dengan adanya pemasangan CCTV di akses umum dapat mereka Aktifitas dan sebagai bukti visual bila terjadi sesuatu peristiwa pelanggaran hukum. Ini akan sangat membantu Kepolisian dalam penyelidikan maupun pengungkapan, ” terang AKP Rukimin.
Disisi lain, Kapolsek juga menyoroti tentang masih adanya gesekan fisik antar perguruan silat. Dirinya meminta supaya aparatur pemerintah desa turut membantu Kepolisian dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif dengan turut memantau aktivitas mereka.
Selanjutnya Kapolsek mengajak agar dalam kesempatan rapat terkait distribusi pupuk bagi petani, supaya para distributor resmi yang ada dilibatkan, ini agar tidak terjadi kendala dalam mendapatkan pupuk yang memang dibutuhkan oleh petani, jangan sampai masalah pupuk berdampak pada keresahan dan terganggunya Kamtibmas, ” tegas Kapolsek.
Diakhiri sambutan, AKP Rukimin mengingatkan terkait PMK hewan ternak. Disampaikan sampai saat ini untuk Wilayah Kabupaten Tuban setiap hari masih terjadi penambahan jumlah hewan ternak yang terindikasi PMK.
” Menjelang idul Adha, Forkopimka Widang dalam waktu dekat akan sosialisasi penyembelihan hewan qurban bersama dinas pertanian dan peternakan. Ini agar tidak terjadi hal-hal yang membahayakan maupun merugikan masyarakat, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here