polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Humaswidang.com-Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., bersama Tim Gabungan melanjutkan proses pencarian korban tenggelam, Munasir (53), warga Desa Kedungharjo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban yang hanyut di perairan Sungai Bengawan Solo, Kamis (04/02/2021).
” Korban diduga hanyut terbawa ke dalam Sungai Bengawan Solo saat menjebol tanggul saluran irigasi sawah yang lokasinya berada di kawasan bantaran Sungai Bengawan Solo Desa Kedungharjo pada Rabu (03/02/21) kemarin.
Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko menerangkan, sebelum hanyut terbawa derasnya arus sungai yang menghubungkan sawah dengan Bengawan Solo, korban membuka tanggul pembatas untuk mengalirkan air dari arah sawah ke sungai, ” ucapnya.
Petugas gabungan yang tiba di lokasi kejadian pun langsung mencari keberadaan korban. Termasuk menyelam di dasar sungai titik awal korban tenggelam.
” Namun hingga menjelang malam hari, korban tak kunjung ditemukan. Petugas pun terpaksa menghentikan sementara pencarian dan hari ini diteruskan kembali prosesnya, ” imbuh Kapolsek.
Sejumlah personil gabungan TNI, Polri dan BPBD sudah melakukan penyisiran di sungai sejauh 2 kilometer dari titik awal korban terjatuh. Namun demikian tetap belum bisa ditemukan,” ujar AKP Totok Wijanarko
AKP Totok Wijanarko menjelaskan, korban diketahui pergi ke sawah untuk menjebol saluran irigasi atau pembatas sawah dengan bengawan, agar air yang menggenangi sawah milik korban bisa berkurang dan mengalir ke sungai, namun tak disangka Korban malah terbawa arus ke Bengawan, ” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here