polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Memantau perkembangan Kamtibmas di desa terluar Wilayah Hukum yang dipimpinnya, AKP Totok Wijanarko, S.Pd., mengunjungi Desa Simorejo yang berbatasan dengan Wilayah Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan, Jumat (23/10/20).
Apa yang dilakukan Kapolsek ini dimaksudkan untuk memperkuat hubungan yang lebih dekat lagi antara Kepolisian dengan para kepala pemerintahan di tingkat desa, sehingga memudahkan koordinasi apabila sewaktu-waktu diperlukan.
Terlebih menjelang pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tahun 2020 ini yang memiliki potensi kerawanan karena pastinya akan terdapat perbedaan pilihan antara masyarakat yang satu  dengan lainnya.
Ditemui diruang kerjanya, usai kegiatan, Kapolsek AKP Totok Wijanarko menyatakan bahwa kegiatan yang ia lakukan adalah untuk memantau langsung kondisi wilayah menjelang Pilkada Tuban, khusunya daerah perbatasan.
” Hal ini perlu, agar ada koordinasi dan komunikasi yang intens. Tentunya kita juga melakukan penggalangan. Tanpa didukung oleh para Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, tokoh pemuda, dan para Kepala Desa, mustahil bagi Polri dapat menciptakan situasi yang kondusif, ” ucap Kapolsek.
Kedatangan kami untuk mengajak Pak Kades melakukan upaya deteksi dini setiap adanya potensi Gangguan dan meneruskan informasi tersebut kepada Bhabinkamtibmas agar kami di Polsek bisa mengambil langkah-langkah antisipasi sebelum benar-benar terjadi suatu peristiwa.
“Lebih mudah mencegah daripada memadamkan setelah meledak. Agar tidak menjadi hal yang demikian, kita lakukan bersama upaya dini, ” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here