Widang – Kunjungan Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., secara mendadak didampingi Waka polres Kompol Palma Fitria Fahlevi, S.IP., SMI K , M.I.K., meninjau Mako Polsek Widang, Rabu (27/07/2022). Kedatangan Kapolres disambut Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.,M.H bersama Anggota.
“Setiba di Mako Polsek Widang, AKBP Rahman Wijaya langsung meninjau bangunan Mako Polsek Widang, setiap ruangan serta kebersihan Mako Polsek.
Pada kesempatan ini beliau bapak Kapolres bersama bapak Waka Polres Tuban berkenan berkunjung ke Polsek Widang. Kedatangan beliau untuk pengecekan Mako Polsek dan juga kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas, jadi tidak ada pemberitahuan atau jadwal, ” ungkap Kapolsek AKP Rukimin.
Begitu tiba di Mako Polsek, beliau langsung keliling melihat kondisi bangunan dan mengecek setiap ruangan. Alhamdulillah tidak ada teguran dari Pimpinan, kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar, ” imbuh Kapolsek.
Saat meninjau di ruang belakang, Kapolres mendapatkan ruang tempat sholat bagi anggota yang lokasinya berada di depan sel tahanan. Lalu disampaikan oleh Kapolsek AKP Rukimin bahwa untuk tempat sholat atau ibadah sudah dibuatkan atau dibangun secara swadaya di samping dapur presisi yang dilengkapi pula dengan kolam ikan.
” Disamping untuk kegiatan sholat bagi anggota, kalau di luar bisa juga dimanfaatkan oleh masyarakat, baik masyarakat sekitar lokasi kantor Polsek maupun masyarakat yang sedang ada urusan di Mako, ” jelas Kapolsek.
Ditambahkan oleh Kapolsek AKP Rukimin bahwa untuk ruang pelayanan SKCK juga di bangun secara swadaya, posisinya di halaman depan Kantor Polsek, jadi masyarakat cukup masuk di halaman lalu parkir kendaraan dilantai bawah dan mendapatkan pelayanan di lantai dua, tanpa perlu lagi masuk ke dalam kantor utama, ini salah satu terobosan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” papar Kapolsek.
Sedang untuk menunjang kinerja anggota dan dalam rangka memberikan kesejahteraan, kami sediakan makan, minum dan kopi serta teh bagi anggota yang sedang melaksanakan tugas. Jadi anggota tidak perlu lagi mencari makan di luar. Semua Kami sediakan secara gratis, tidak ada pungutan biaya apapun yang membebani anggota, jelas orang nomor satu di Polsek Widang ini.
Sebelum mengakhiri kunjungannya di Polsek Widang, dilobi Polsek, Kapolres AKBP Rahman Wijaya menyampaikan beberapa hal kepada Kapolsek dan anggota serta memberikan motivasi. Setelah sesi foto bersama, Kapolres dan Waka polres Tuban meninggalkan kantor Polsek Widang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here