polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim, Langkah pendisiplinan terhadap kepatuhan Protokoker kesehatan di lingkungan warga maupun di lingkungan kerja saat pandemi Corona terus diberlakukan. Demikian pula yang dilakukan oleh Polsek Widang, hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19.
Dalam intruksi tersebut, kita dari Polri diamanatkan untuk membantu dan mendukung pemerintah daerah untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan, bersinergi dengan TNI dan instansi lainnya, ” terang Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., saat memberi keterangan kepada Kontributor, Senin (07/09/20).
Guna penerapan inpres tersebut, sudah kita lakukan upaya dengan langkah diantaranya yaitu sosialisasi, imbauan dan juga teguran. Sedangkan di beberapa lokasi juga kita pasang spanduk maupun Barner yang sifatnya ajakan untuk taat Protokoker kesehatan.
” Sebelum kita mendisiplinkan warga, kita awali dulu dengan disiplin di lingkungan kerja, termasuk para anggota. Jadi sebelum polisi mendisipllinkan masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan, maka secara internal personel polri harus bisa memberikan contoh. Salah satunya di lingkungan internal dan pelayanan,” tambah Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here