polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Petugas jaga dari Kepolisian Sektor (Polsek) Widang Polres Tuban melaksanakan giat patroli siaga bencana dengan sasaran utamanya titik-titik lokasi rawan bencana banjir dan tanggul longsor di sepanjang aliran sungai Bengawan solo Wilayah Kecamatan Widang, Senin (16/11/20).
Petugas patroli Polsek Widang menyusuri tanggul Sungai untuk mengecek, apakah tanggul mengalami retakan, amblas atau dalam kondisi baik.
” Petugas juga menemui tokoh di desa setempat untuk menyampaikan pesan kepada wai agar ada kewaspadaan terhadap kerawanan adanya bencana alam berupa banjir maupun tanggul longsor selama musim hujan.
Dilokasi berbeda, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang tengah mengikuti kegiatan apel Siaga Bencana di Polres Tuban kepada kontributor yang menghubungi lewat ponselnya mengungkapkan bahwa dalam sepekan terahir Wilayah Kecamatan Widang diguyur hujan yang disertai angin kencang.
“Sejak sepekan belakangan intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Widang agak tinggi yang disertai angin. Hal tersebut tentunya sangat rawan terjadinya bencana alam antara lain banjir maupun tanggul longsor serta pohon tumbang,” ucapnya.
Mengingat adanya hal diatas, patroli juga kami arahkan ke sasaran desa rawan bencana dan juga di sepanjang aliran sungai  Bengawan solo yang berada di wilayah Kecamatan Widang.
“Kegiatan yang kita lakukan guna menyikapi kondisi cuaca pada akhir pekan ini, yang cenderung terjadi meningkatnya intensitas hujannya yang disertai dengan angin kencang,” tambah Kapolsek.
Saya selaku Kapolsek memerintahkan anggota untuk segera melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga kondisi tanggul sungai Bengawan solo yang berada di wilayah Kecamatan Widang, guna mengetahui secara langsung serta memastikan perkembangan di lapangan,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here