polrestuban.com – Pemerintah resmi melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran 2021.
Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.
Dalam mendukung aturan pemerintah tersebut Polsek Singgahan Polres Tuban melakukan upaya-upaya dengan memberikan himbauan kepada warga diwilayah kecamatan Singgahan.
Seperti pada sabtu malam (1/5/21) terlihat personil Polsek Singgahan menghampiri warga yang berada di pos kamling guna menyampaikan pesan kamtibmas serta memberikan himbauan kepada warga yang mempunyai kerabat atau keluarga di kota untuk tidak melaksanakan mudik lebaran.
Mari kita sama-sama menjaga agar pandemi covid-19 ini segera usai, jadi mohon kepada bapak-bapak agar bersabar serta menyampaikan kepada keluarganya yang berada dikota untuk tidak mudik, lakukan silaturahim dengan cara melalui televon atau menggunakan video call. Pesan salah satu petugas.
Sementara itu saat dikonfirmasi Kapolsek Singgahan AKP Suharto, SH membenarkan, Himbauan tersebut dalam mendukung kebijakan pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona (covid-19).
Melalui surat edaran tersebut, pemerintah tegas melarang masyarakat melakukan kegiatan mudik lebaran tahun ini demi mencegah penularan virus corona (Covid-19).
Saya sudah perintahkan seluruh personel untuk memberikan himbauan kepada warga dengan adanya aturan dari pemerintah tersebut. Jelas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here