Malam Pergantian Tahun Baru 2021 Petugas gabungan Kepolisian Resor Tuban TNI Kodim 0811 Satpol PP serta Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban Melaksanakan pengamanan dan Penyekatan di sejumlah titik yang telah ditetapkan, Kamis (31/12/2020) malam.

Selain itu Petugas gabungan dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., bersama Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E., M.I.Pol., Melaksanakan patroli penyisiran jalanan serta titik-titik Pengamanan dan Penyekatan antara lain di Simpang 4 Bogorejo, Jl. Soekarno Hatta, Simpang 3 Terminal Wisata Tuban, Simpang 3 Rest Area, Manunggal Utara, Manunggal Selatan, Ringroad Tuban, Simpang 4 Kapur, Simpang 4 Karangwaru, dan Simpang 3 Merik.

Kegiatan patroli tersebut selain bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif juga dalam rangka meminalisir penyebaran Covid-19 saat malam pergantian tahun baru.

Dijelaskan oleh Ruruh, selain penyekatan di lokasi yang sudah ditentukan juga dilaksanakan patroli gabungan skala besar.

“Malam ini selain anggota melaksanakan penyekatan di titik-titik yang sudah ditentukan Kita juga melaksanakan Patroli Skala Besar Gabungan TNI Polri Dishub serta Satpol PP, Sementara terpantau sepi sampai saat ini tidak Kita temukan Konvoi” Ucap Ruruh.

“Namun Kita lihat di Posko Dinas kesehatan di alun-alun ini ada puluhan orang ketahuan diluar jam malam masih berkeliaran, akhirnya diamankan petugas dan Kita laksanakan Rapid tes dan sebagian hasilnya ada yang Reaktif, nanti akan dihubungi Petugas dari Dinkes” Imbuhnya

Lebih lanjut Ruruh menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Patroli tidak ditemukan adanya Kerumunan masyarakat.

“Untuk Kerumunan masyarakat Kita tidak temukan, Kita sudah berikan Himbauan baik melalui media Sosial maupun Media cetak bahwa jika ada kerumunan akan Kita Tindak dan bubarkan” Pungkas Ruruh.

Selain Polres Tuban Kegiatan Penyekatan Malam pergantian tahun baru juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here