polrestuban.com – PolresTubanJatim Setelah pelaksanaan apel Jumat pagi (09/04/2021) Anggota polsek jenu kembali melaksanakan latihan rutin beladiri Polri. Latihan dilaksanakan di lapangan depan mapolsek jenu polres Tuban dan sebagai instruktur beladiri yaitu Ipda Dwi Purwoko SH.
Anggota Polsek Jenu terus melatih kemampuan beladiri dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan individu, sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri. Dalam kurun waktu tertentu, seusai pelaksanaan apel pagi, anggota Polsek Jenu mengikuti latihan beladiri polri.
Beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri sebagai bekal di lapangan mengingat akhir akhir ini banyak kejadian yang menimpa anggota polri. Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya ditugaskan.
Kegiatan rutin kita lakukan untuk menjaga imunitas tubuh dan kebugaran jasmani. Terutama ditengah pandemi Covid-19 ini.
Selain beladiri Polri, anggota Polsek Jenu polres Tuban juga rutin mengadakan senam AW S3 untuk kesehatan jasmani dan rohani yang prima.
Ditengah pandemi virus corona ini, Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat harus tetap sehat sehingga optimal dalam bekerja.
Latihan bela diri tersebut dilakukan secara rutin seminggu satu kali oleh pelatih khusus yang telah ditunjuk dan memiliki lisensi. Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat ujar Kapolsek jenu AKP Rukimin SH MH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here