polrestuban.com-polrestubanpoldajatim Bertempat di halaman Mapolsek Rengel Polres Tuban telah dilaksanakan kegiatan latihan Pramuka Saka Bhayangkara. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa anggota pramuka yang merupakan gabungan pelajar dari berbagai sekolah tingkat menengah atas di Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Minggu sore, (21/3/2021).

Aiptu Ngaspan, Kanit Binmas Polsek Rengel yang memimpin kegiatan itu mengatakan, bahwa Pramuka Saka Bhayangkara sendiri merupakan salah satu kegiatan positif yang ada di kepolisian yang dapat diikuti oleh pelajar tingkat SMA.

Melalui Satuan Karya ini, anggota yang tergabung pramuka Saka Bhayangkara akan diberikan pelatihan terkait kepramukaan dan kebhayangkaraan yang menitikberatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sore itu merupakan kali kedua latihan ini dimulai setelah sebelumnya vakum karena pandemi. Kegiatan diawali dengan apel pembukaan, dilanjutkan materi tentang senam tongkat dan orientasi kesakabhayangkaraan sanjutnya ditutup dengan apel.

Latihan Pramuka Saka Bhayangkara ini dilaksanakan dengan menerapkan standar Protokol Kesehatan dengan mengenakan masker dan tetap menjaga jarak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here