Senori-Ps, Kanit Propam Polsek Senori Polres Tuban Aiptu Ahmadi memberikan materi tentang karakter dan tertib berlalu lintas kepada anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Senori yang sedang melaksanakan latihan rutin di halaman Mapolsek Senori, Minggu (15/5/2022) sore.

Saka Bhayangkara Polsek Senori merupakan anggota Pramuka binaan Polsek Senori yang anggotanya adalah para pelajar pilihan yang telah diseleksi oleh para Dewan Saka. Saka Bhayangkara ini melaksanakan latihan setiap hari Minggu sore karena menyesuaikan dengan jadwal sekolah anggotanya.

Dalam arahannya Ahmadi mengingatkan bahwa anggota Saka Bhayangkara adalah cerminan Polisi di tengah masyarakat. Oleh karenanya harus dapat menjadi contoh dan tauladan bagi warga masyarakat.

Anggota Saka harus patuh taat terhadap peraturan dan Undang-Undang. Kususnya tertib dalam berlalu lintas seperti menggunakan Helm setiap mengendarai motor.

“Masyarakat tahunya Saka Bhayangkara adalah Pramuka binaan Polisi, jadi kalau Saka berperilaku tidak baik maka Polisi juga akan dinilai tidak baik, karena tidak bisa membina Pramukanya” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Darman melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, yang dihubungi melalui telepon menjelaskan melalui pembinaan dari anggota Polsek Senori, sampai saat ini sudah banyak prestasi yang didapat oleh Saka Bhayangkara Polsek Senori.

Banyak prestasi baik tingkat Kecamatan maupun tingkat  Polres Tuban. Seperti lomba gerak jalan tingkat umum dalam rangka HUT RI, selama 2 tahun berturut-turut Saka Bhayangkara Polsek Senori menjadi juara 1.

“Melalui Pembinaan rutin dan berkelanjutan kita jadikan Saka Bhayangkara menjadi Pramuka yang siap membantu tugas Polri” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here