polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Dalam rangka percepatan penanganan virus Covid 19 di Wilayah Kabupaten Tuban, pada hari ini Selasa 03 Nopember 2020 pukul 08.30 Wib, seluruh KTS dan Mitra KTS yang ada di tiap-tiap Kecamatan bersama Kanit Binmas serta Bhabinkamtimas mendapat arahan dari Waka Polres Tuban.

Wakapolres memberikan arahan melalui Zoom Meeting. Sebelum menyinggung data yang akan dipaparkan, pak Wakapolres menyampaikan terkait evaluasi sinergitas yang sudah dijalankan.
” Bapak Waka Polres juga menyinggung tentang identifikasi permasalahan dilapangan dan bagaimana penanganan ( dari Kepolisian sudah ada upaya penyembuhan dengan memberikan obat herbal bantuan dan Kapolda),” ucap Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang mendampingi kegiatan.
Bapak Wakapolres juga meminta agar terus dilakukan kampanye 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) serta juga tidak berkerumun, dan bila ada yang terpapar agar menggiatkan 3 T (Testing, Tracing dan Treatmen).
” Selanjutnya ditampilkan update data mengenai Confirm, meninggal dan sembuh. Didata tersebut masih menunjukkan peningkatan pada Wilayah tertentu dengan angka yang cukup tinggi,” tambah Kapolsek.
Demikian pula mengenai Wilayah sebaran klaster, agar diwaspadai perkantoran, pasar dan juga keluarga. Diakhir kesimpulan tadi disampaikan agar terjadi penurunan Rt, angka kematian dan target bulan Desember 2020 sampai Januari 2021 Kabupaten Tuban masuk Zona Hijau,” terang Kapolsek.
Mengakhiri arahannya, Bapak Waka Polres menyampaikan rekomendasi tentang perlunya ada upaya Kolaborasi yang mengedepankan pendekatan Epidemiologi dari Dinkes sebagai dasar penentuan kegaiatan yang efektif dalam rangka mencapai tujuan atau target,” pukas Kapolsek mengulang pernyataan Waka Polres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here