polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Usai kegiatan tasyakuran HUT TNI ke – 75 di Koramil 0811/11 Widang, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., bersama Forkopinka mengunjungi SMKN Widang, bertemu dengan Kepala Sekolah, Selasa (06/10/20).
Usai pertemuan dengan pihak sekolah, kepada Kontributor Kapolsek AKP Totok Wijanarko memberikan keterangan bahwa kehadiran bersama Forkopinka untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak sekolah/ SMKN Widang.
Lalu ini menambahkan, saat ini sedang marak demo dan unjuk rasa menentang UU Omnimbus Law yang sudah di sahkan oleh DPR, hal itu terjadi di sejumlah daerah dengan penggunaan massa.
” Kita sampaikan kepada pihak sekolah SMKN Widang agar para siswanya tidak mudah terprovokasi dan terhasut lalu turut dalam kegiatan demo atau unjuk rasa, dimana hal tersebut bisa terjadi rusuh maupun konflik seperti tahun sebelumnya (2019), ini yang kita antisipasi, ” ucap Kapolsek.
Kita tidak inginkan adik – adik pelajar siswa SMKN Widang terlibat dalam aktivitas tersebut, hal ini sebagian besar akan berdampak negatif pada diri pribadi pelajar.
” Lewat beliau bapak kepala sekolah kita sampaikan kepada para siswa, bahwa tugas seorang pelajar adalah belajar menuntut ilmu, mewujudkan cita cita, jangan mudah diprovokasi dan dihasut untuk melakukan kegiatan yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga maupun sekolah, ” tambah Kapolsek.
Kami dari pihak Kepolisian mempunyai tugas mengayomi dan melindungi masyarakat, kita ambil langkah pencegahan, jangan sampai mereka terlibat unras dan demo yang terjadi di berbagai wilayah.
” Usia¬† pelajar yang masih labil, sangat rentan untuk dipengaruhi oleh opini yang dikemas golongan tertentu dalam bentuk berita/ kabar yang provokatif dengan disebarkan lewat Medsos, sehingga terprovokasi dan berujung dengan tindakan fisik atau melakukan anarkis, ini yang kita tidak inginkan, ” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here