polrestuban.com Widang – Polri resmi meluncurkan Binmas Online System (BOS) pada pertengahan tahun 2021 lalu. “BOS” merupakan aplikasi layanan Polri terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).
“Program Binmas Online System (BOS) diperuntukkan khusus rekan-rekan dari Binmas yang di tingkat Polsek diimplementasikan oleh Bhabinkamtimas,” kata Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.MH., saat memberikan keterangan lewat seluler kepada Kontributor, Rabu (09/03/2022).
Kapolsek menjelaskan, Binmas Online System merupakan aplikasi yang bisa dimanfaatkan atau digunakan baik secara internal ataupun eksternal.
“Aplikasi BOS dapat diakses oleh masyarakat yang memerlukan pelayanan Polri. Khususnya Bhabinkamtibmas melalui Aplikasi Binmas Aparat yang dapat di Download di Play Store.
Sedang untuk Internal adalah bagaimana aplikasi ini digunakan untuk membuat laporan terkait dengan kegiatan-kegiatan Bhabinkamtibmas yang ada di sektor Polisi terdepan di tingkat desa,” ujar Kapolsek.
Dengan begitu, terang Kapolsek, seluruh informasi yang ada bisa terlapor ke pusat. Sehingga bisa disatukan dalam satu sistem big data.
Menurut Kapolsek, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berinteraksi dan mendapatkan informasi, serta memberikan laporan terkait kamtibmas.
“Dalam meningkatkan kinerja anggota dan Pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, aplikasi BOS telah di perbarui menjadi BOS V-2. Selain itu, masyarakat juga bisa memanfaatkan Kartu Binmas dalam membuat aduan, ” jelas Kapolsek.
Kontributor : B2
Published    : Polsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here