Tuban – Kepolisian Resor Tuban Berikan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dari KC FSPMI (Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) di depan Kantor DPRD Kabupaten Tuban, Sabtu (01/05).

Unjuk rasa dalam rangka peringatan hari buruh (May day) tersebut diikuti masa yang berjumlah sekitar 100 orang dengan Korlap aksi sdr. Duraji selaku ketua KC FSPMI Tuban.

Masa aksi dari KC FSPMI Tuban berangkat dari titik kumpul yang berada di lapangan desa Temandang Kecamatan Merakurak sekitar pukul 13.30 wib selanjutnya masa bergerak Menuju kantor Pemerintah Kabupaten Tuban jl. RA Kartini dengan pengawalan dari Polsek Merakurak

Setibanya di depan Kantor DPRD Kabupaten Tuban, masa langsung melakukan orasi menyampaikan 5 (lima) tuntutannya antara lain Menolak UU No 11 Tahun 2020 tentang cipta kerja, meminta Pemerintah Kabupaten Tuban untuk membuat regulasi tentang perlindungan pekerja alih daya dgn menerapkan prinsip pengalihan tindakan perlindungan hak transfer of undertaking protection of employment (TUPE), meminta dibentuknya unit reaksi cepat (URC) untuk mengantisipasi pelanggaran pembayaran tunjangan hari raya (THR), menginventarisir perusahaan yg tidak mencatatkan PKWT kepada Dinas Tenaga Kerja, Wujudkan asas keadilan bagi pekerja alih daya dengan tidak memutus kepeserataan jaminan sosial.

Usai melaksanakan aksinya di kantor Pemkab Tuban dan ditemui Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP, dan Tenaga Kerja Tuban Sdri. Endah Nurul Komariah, Pengawas Dinas tenaga kerja Tuban Sdr. Toufik serta di dampingi oleh Kompol Budi Santoso,S.H., M.,H., Kabagops Polres Tuban dan Kasat Intelkam AKP Tomi Subari, S.H., di ruang rapat dandang wacana Pemkab Tuban, masa kemudian bergeser menuju kantor DPRD Kabupaten Tuban untuk melaksanakan aksi yang sama.

Terlihat Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., ikut memantau pelaksanaan aksi unjuk rasa tersebut.

“Kita Monitoring aksi dari, untuk pengamanan, personel yang kita terjunkan ada 118 di dua lokasi” ucap Ruruh.

“Alhamdulillah, pelaksanaanya berlangsung tertib, karena situasi masih pandemi tadi Kita juga bagikan masker kepada peserta” tandas Ruruh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here