polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kepolisian Resor Tuban menggelar simulasi pemungutan suara di TPS untuk Pilkada Serentak 2020 melalui video inovasi yang dibagikan kepada jajarannya, Selasa (01/12/2020).

” Didalam Video inovasi, simulasi di peragakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid 19,” terang Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., kepada Kontributor.
Kita tau, pemungutan suara di TPS adalah tahapan utama dalam sebuah Pemilu. Pemungutan suara yang dilaksanakan di tengah masa pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi Kepolisian.
” Dengan kegiatan ini, kita turut menjamin tahapan pencoblosan dilaksanakan dengan mengutamakan aspek kesehatan dan keselamatan bagi para pihak yang terlibat, baik penyelenggara, peserta Pemilihan, maupun pemilih, dan juga petugas Kepolisian,” imbuh Kapolsek.
Komitmen itupun ditunjukkan oleh bapak Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M H., dimana beliau berinovasi dengan membuat video simulasi agar Anggota yang bertugas memahami, mempedomani dan melaksanakan.
” Kegiatan simulasi ini merupakan sarana pembelajaran, penambahan pengetahuan tentang penerapan aturan pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2020 dengan menerapkan Protokol Kesehatan,” terang Kapolsek.
Simulasi dilakukan dengan kondisi yang diupayakan mendekati kondisi pada hari Pemungutan Suara. Video simulasi tidak hanya di peruntukan bagi anggota saja, namun juga untuk masyarakat umum, dan kepada Bhabinkamtimas telah membagikan kepada perangkat desa di binaan masing-masing,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here