polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Untuk menangkal bahaya faham radikal, Anggota Polsek Rengel Polres Tuban memberikan himbauan kepada earga masyarakat di Desa Karangtinoto Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Selasa malam, (15/12/2020).

Petugas Polsek Rengel memberikan penjelasan bahwa faham radikal selalu bertentangan dengan ideologi negara maupun ajaran agama. Radikalisme hanya akan merongrong persatuan dan kesatuan bangsa. Dan faham itu tidak bisa hidup di Negara Indonesia yang menjunjung tinggi perbedaan melalui bingkai Kebhinekaan.

“Faham radikalisme dan kekerasan tidak dapat tumbuh dan hidup di negeri kita yang sangat menghargai perbedaan dan toleransi”, kata Aiptu Suwarjo, salah satu petugas.

Sementara itu, Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. berharap agar masyarakat ikut proaktif dalam menangkal radikalisme dengan cara menyampaikan kepada Polri apabila ada seseorang yang terindikasi menganut ajaran radikal yang menyimpang.

“Warga dapat berpartisipasi mencegah faham radikal dengan memberikan segala bentuk informasi bila mengetahui segala sesuatu tentang radikalisme di lingkungan sehingga hal tersebut dapat segera diantisipasi”, kata perwira asli Tuban tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here