polrestuban.com – PolresTubanJatim Bulan suci Ramadhan sudah memasuki pertengahan bulan. Kemudian akan disusul datangnya Bulan Syawal dimana umat muslim di seluruh dunia termasuk di Indonesia akan merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan puasa.

Tradisi masyarakat ketika merayakan lebaran adalah dengan menggunakan barang baru, seperti baju dan lain sebagainya. Tentunya hal tersebut akan berimbas pada ramainya tempat-tempat perbelanjaan seperti mall ataupun pasar tradisional.

Seperti di Pasar Desa Jatisari Kecamatan Senori, sudah mulai ada peningkatan warga yang datang berbelanja untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat serta memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif, Polsek Senori Polres Tuban pun meningkatkan aktivitas Patroli di satu-satunya Pasar yang ada di Kecamatan Senori itu, Kamis (29/4/2021).

Terlihat di salah satu sudut Pasar anggota Polsek Senori yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Karsojo, melaksanakan pemantauan pasar dengan patroli jalan kaki sambil sesekali melaksanakan dialog dengan pedagang ataupun pembeli untuk memberikan pesan kamtibmas.

“Mengantisipasi terjadinya gangguan kamtimbas menjelang datangnya hari raya idhul fitri dengan melaksakanan patroli di pasar” ungkap Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda.

Perwira Polisi dengan pangkat Dua Balok ini melanjutkan dalam pelaksanaan patroli di Pasar ini pihaknya menggunakan metode patroli jalan kaki untuk memudahkan dan menjangkau seluruh area pasar.

Dengan jalan kaki kita bisa berpatroli melewati lorong-lorong pasar yang sempit, sehingga keberadaan kita dapat diketahui oleh warga masyarakat, terutama orang-orang yang berniat jahat sehingga mereka mengurungkan niat jahatnya, urai Kapolsek.

Sementara ketika ditemui dikantornya Kepala Pasar Desa Jatisari Sirot menjelaskan menjelang datangnya lebaran sudah ada peningkatan pengunjung yang cukup tinggi. Hal tersebut diketahui dari tempat parkir kendaraan bermotor yang sudah tidak mampu menampung kendaraan warga yang ingin ke Pasar.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dari Polsek Senori yang telah melaksanakan patroli di Pasar, karena dapat memberikan rasa aman kepada pengunjung di pasar kami” ulasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here