Senori – Setelah upacara serah terima jabatan dan resmi dilantik menjadi Kapolsek Senori Polres Tuban pada hari Rabu (1/9). Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., melaksanakan silaturrahmi ke kantor Camat Senori di Jl. Letda Sucipto Senori, Jum’at (3/9/2021) siang.

Di dampingi Kanit Reskrim Aiptu Karsojo dan Kanit Intelkam Aiptu Mafud Efendi, kedatangan Kapolsek disambut dengan hangat oleh Camat Senori Ir. Suwasis bersama Sekcam Mastar. Selanjutnya kedua pimpinan Forkopimcam tersebut melakukan koordinasi di ruangan kerja Camat.

“Adab orang timur, sebagai orang baru kita silaturrahmi untuk memperkenalkan diri” tutur Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.I.K.

Lebih jauh AKP Ali Kanapi menambahkan dalam rangkaian silaturrahmi tersebut pihaknya juga berkoordinasi dengan Camat Senori dalam rangka bersama-sama memelihara Kamtibmas. Apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Codvit-19 sehingga diperlukan kerjasama semua pihak untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

“Melaksanakan koordinasi guna meningkatkan kerjasama dan sinergi antara Polsek Senori dan instansi terkait” pungkas Kapolsek.

Ditempat yang sama Camat Senori Ir, Suwasis, membenarkan apa yang dikatakan oleh Kapolsek. Wasis begitu biasa ia disapa menambahkan dari banyaknya kegiatan yang ada di kesatuan masing-masing, sinergi antar Kecamatan Senori, Polsek Senori dan Koramil Senori tetap kila laksanakan seperti melaksanakan untuk memelihara kamtibmas.

Sinergi ini sudah dicontohkan oleh pimpinan kita ditingkat atas mulai dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemkab Tuban. Sehingga kita yang berada di kesatuan paling bawah ini harus bisa mencontoh dan melaksanakanya supaya roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik, tambahnya.

“Tanggungjawab menjaga kamtibmas bukan hanya tugas Polri, tapi tanggug jawab kita bersama TNI, POLRI, Staf Kecamatan Senori dan warga masyarakat” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here