polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Widang – Saat ini Proses vaksinasi Covid-19 semakin mudah dan cepat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Ini karena ada terobosan mobil vaksin pedesaan. Demikian pula yang dirasakan oleh Para Tenaga Kependidikan yang bertugas di Desa Mlangi Kecamatan Widang Tuban.
” Hari ini, mereka mendapatkan pelayanan kesehatan berupa Vaksinasi tanpa harus pergi jauh jauh ke Gerai yang ada di Puskesmas.
Keberadaan mobil vaksin pedesaan bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi nasional, ” ujar Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., saat memberi keterangan kepada Kontributor, Senin (07/03/22).
Sasaran adalah masyarakat umum, menjangkau lokasi di desa maupun dusun terpencil dan lokasi lainnya yang membutuhkan pelayanan Vaksinasi, ” imbuh Kapolsek.
Dikatakan lebih lanjut oleh Kapolsek, setiap 1 mobil vaksin akan mampu memberikan pelayanan vaksinasi di tempat, karena sudah ada Tim Vaksinator yang melekat.
“Kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat di Wilayah Kecamatan Widang agar turut menyukseskan program pemerintah vaksinasi nasional guna mewujudkan herd imunity komunal,” tutur Kapolsek.
Selain menggiatkan Vaksinasi, kita juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan (prokes) guna mempercepat penanganan Covid-19.
“Yakni mulai memakai masker hingga menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19) agar masa pandemi segera usai, ” pungkas Kapolsek.
Kontributor : B2
Published   : Polsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here