Demi memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi, berbagai cara dilakukan oleh Tenaga Kesehatan, TNI, Polri dan Pemerintah Desa. Salah satu terobosan yang dilakukan di wilayah Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban adalah vaksin on the spot pada malam hari.

Vaksinasi ini digelar di beberapa titik yang ramai masyarakat. Di Desa Tambakrejo misalnya, vaksin dilakukan di serambi Masjid desa setempat, petugas vaksinasi memberikan pelayanan vaksin, baik vaksin primer maupun booster bagi warga usai Sholat Tarawih. Kamis malam, (14/4/2022).

Berbeda lagi dengan di Desa Kebonagung. Di desa ini, petugas gabungan melakukan vaksin di halaman toko yang kala itu ramai pengunjung dan warga yang sedang berbelanjapun juga tampak antusias serta meluangkan waktu mengikuti vaksinasi.

Kapolsek Rengel AKP Dean Tommy Rimbawan kepada media ini menuturkan, bahwa petugas sengaja menggelar vaksinasi ketika malam mengingat aktifitas warga lebih banyak dilakukan pada malam hari ketimbang di siang hari saat Bulan Ramadhan.

“Saat malam hari di Bulan Puasa, banyak warga beraktifitas, baik di tempat ibadah maupun di tempat perbelanjaan serta tempat lainnya, untuk itu kami hadir memberikan pelayanan vaksinasi di tempat-tempat tersebut”, ujarnya.

Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban menambahkan bahwa vaksin malam hari juga dilakukan untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here