polrestuban.com-polrestubanpoldajatim Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Tuban, meresmikan Mushola Al Ikhlas yang terletak di halaman Mako Polsek Senori.

“The only two things that matter: ideas and execution (hanya dua hal yang penting, ide dan eksekusi),” ucap AKBP Ruruh mengutip Gary Vaynerchuk seorang penceramah asal USA saat meresmikan mushola tersebut, Selasa (16/3/2021)

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan bahwa terwujudnya bangunan mushola ini adalah bentuk perpaduan ide dan eksekusi.

“Soal ide itu banyak atau gampang di benak. Tapi eksekusi adalah segalanya. Seperti ide pembangunan mushola Al Ikhlas ini sangat kecil. Akan tetapi kalau tidak ada eksekusinya tentu bangunan ini tidak mungkin ada,” jelasnya.

Alumni Akpol 2020 AKBP Ruruh di kesempatan peresmian musola Al ikhlas Polsek Senori mengajak jajaran di lingkungan polres Tuban, tidak takut berderma menunjang sarana dan prasarana tempat ibadah untuk meningkatkan taqwa dan iman terhadap Allah yang Maha Kaya.

“Jangan takut untuk tempat ibadah, pasti akan banyak orang yang beramal menjadi donatur terlebih soal kebaikan. tentu juga akan meningkatkan taqwa dan iman kita,” serunya.

Sementara itu Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., memaparkan berdirinya mushola tidak lepas dari peran serta Kapolres Tuban yang prihatin serta peduli terhadap keberadaan tempat ibadah di lingkungan mapolsek.

“Saya ingat betul baru tugas dua minggu di Senori, dapat kunjungan Kapolres kemudian melaksanakan jamaah sholat maghrib di Mushola lama yang masih berlantai kayu, Kapolres berpesan pak Kapolsek kalau ada rezeki mushola dibangun,” kenangnya.

Pesan kapolres Tuban AKBP Ruruh langsung ditanggapi kapolsek Senori Suganda beserta jajaran untuk eksekusi pembangunan musola baru terletak di pojok sebelah selatan arah barat di halaman komplek Mapolsek Senori.

“Support pak Kapolres, dengan mendonasikan menyumbangkan awal untuk pembangunan mushola ini berjalan. Disusul swadaya masyarakat, forkopimcam, AKD Senori dan para donatur,” sambungnya

Lima bulan pembangunan mushola, tiga fasilitas 3 air conditioning atau AC sumbangan Kapolres, Kasat Lantas dan Kasatreskrim Polres Tuban terpasang di dalam ruangan mushola.

“InsyaAllah di masa pandemi ini dapat menampung jamaah 20 orang dari total kisaran 40 orang jemaah. Dan kami haturkan terimakasih kepada Kapolres yang telah berikan motivasi pembangunan mushola ini,” ucap Ganda.

Mushola dengan luas 5×6 meter itu dibangun selama lima bulan lewat ide swadaya Kapolres Tuban, disusul anggota Polsek, Forkopimcam, dan Kades se Kecamatan Senori dan para donatur.

Pantauan di lapangan, rangkaian kegiatan peresmian Mushola Al Ikhlas Polsek Senori, ditandai pengguntingan pita sebagai penanda telah dibukanya mushola sebagai sarana tempat ibadah untuk jajaran polsek serta masyarakat umum. Kemudian rombongan Kapolres bersama PJU, Forkopimcam, tokoh agama melaksanan sholat dhuhur berjemaah di bangunan mushola baru tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here