KSPK Aiptu Agung Tri Edy Pimpin anggotanya untuk melaksanakan tugas patroli rutin. Patroli kali ini disamping menyasar lokasi rawan laka maupun kriminal, juga menyisir pinggiran Sungai Bengawan Solo, Senin (02/11/20).
Kepada warga masyarakat ditemui, Aiptu Agung menyampaikan pesan dan himbauan dari Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., agar warga yang tinggal di dekat Sungai Bengawan Solo berhati-hati dan waspada.
Dikonfirmasi kontributor terkait kegiatan anggotanya, Kapolsek Widang yang tengah mengikuti kegiatan Vidcon di Polres Tuban memberikan pernyataan terkait hal tersebut.
” Memang benar, untuk saat ini kegiatan anggota saat bertugas untuk patroli, disamping mencegah kerawanan Laka lantas dan juga Kriminalitas, kita instruksikan untuk menyisir bantaran Sungai Bengawan Solo guna melakukan imbauan kepada masyarakat,” ucapnya dalam telephon.
Imbauan kepada masyarakat ini supaya ada kewaspadaan terhadap potensi bencana banjir di saat musim penghujan dan cuaca ekstrim.
” Yang tentunya peristiwa tersebut tidak bisa di prediksi kapan itu terjadi, dan warga yang tinggal di sekitar aliran sungai agar mewaspadai potensi itu, termasuk juga tanggul longsor,” tambahnya.
Walaupun tidak dapat kita ketahui kapan musibah itu terjadi, namun bila sudah ada tanda – tanda adanya bahaya tersebut, kita harapkan warga masyarakat sudah ada kesiapan dan mengambil langkah menyelamatkan diri.
” Khusus bagi warga yang sering beraktivitas di Sungai atau sekitar tanggul, agar berhati-hati saat hujan turun. Sebaiknya hindari, karena bisa saja terjadi hal-hal yang membahayakan keselamatan seperti terpeleset, maupun hanyut terbawa arus,” tegas Kapolsek.
Karena saat ini masih situasi Pandemi Covid’19, tentunya kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, ini juga yang kita sampaikan,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here