polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Musim Penghujan, mengantisipasi terjadi tanah longsor dan pohon tumbang yang di akibatkan oleh rusak nya hutan perhutani di wilayah Kecamatan Bangilan hal tersebut semakin buat menipisnya dan memburuknya kondisi hutan sehingga dikhawatirkan akan dapat menimbulkan berbagai masalah seperti banjir dan tanah longsor kedepannya semakin parah. Selasa (28/12/2020)
Untuk menyingkapi banyak berbagai cara dilakukan oleh pihak Perhutani dan Forkopimka kecamatan Bangilan untuk menanggulangi permasalahan tersebut yakni dengan cara penghijauan kembali dan juga peningkatan keamanan di wilayah hutan dengan mengerahkan personil untuk mencegah pencurian kayu Hutan.
Untuk terciptanya Sinergitas lintas sektoral, Kapolsek Bangilan beserta Danramil Bangilan koordinasi dengan kepala RPH Bahoro Bapak Tarsimin Di kantor RPH Bahoro desa Banjarworo kecamatan Bangilan Tuban.
KapolresTuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek AKP Gunawan Wibisono mengatakan bahwa Polsek Bangilan Dan Koramil Bangilan  siap All out dengan berbagai cara di lakukan dalam antisipasi bencana alam banjir tanah longsor maupun pohon tumbang untuk di wilayah hukum Polsek Bangilan.
“Upaya dalam mengantisipasi dan penanganan bencana alam berbagai cara di tempuh, seperti patroli dan koordinasi dengan pihak perhutani dalam pencegahan maupun penanganan bencana alam di wilayah kecamatan Banglian.”ujar Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here