polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Sebuah kendaraan Ambulans jenis Suzuki APV Nopol A-1878-XZ mengalami Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) dengan kendaraan roda dua di Jalan Desa Leran, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Minggu (11/10/2020).

Kendaraan Ambulans warna merah metalik tersebut diketahui dikemudikan oleh seorang mahasiswa bernama Multa Ali Rizky Nurkhafidi (18) asal Desa Sawahan, Kecamatan Ciputat, Kabupaten Banten.

Menurut keterangan Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori, IPTU Suganda kronologi lakalantas itu berawal saat kendaraan ambulans berwarna merah metalik tersebut melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi.

“Kendaraan Suzuki APV (Ambulans) berjalan dari arah selatan menuju ke utara dengan kecepatan tinggi,” terang Kapolsek Senori.

Ketika sampai di jalan menikung, tepatnya di depan SDN Desa Leran, Kecamatan Senori mobil ambulans tersebut berusaha mendahului kendaraan roda dua yang berada di depannya.

Tiba-tiba, dari arah berlawanan datang kendaraan roda dua Yamaha Jupiter MX Nopol S-5854-FT yang di kendarai oleh Rifki Kurniawan (18) berboncengan dengan M. Nur Solikin (21), keduanya warga Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

“Kendaraan Yamaha Jupiter dikendarai dengan kecepatan sedang, namun karena tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga terjadilah laka lantas,” imbuh Kapolsek.

Usai terlibat kecelakaan, kendaraan Ambulans Suzuki APV tersebut hendak berusaha melarikan diri namun berhasil dihentikan oleh warga sekitar. Sedangkan untuk pengendara motor kami bawa ke Puskesmas Bangilan untuk mendapatkan perawatan karena mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuh.

Untuk selanjutnya, kejadian itu tengah ditangani oleh Unit Lakalantas Polres Tuban. Ambulan dan sepeda motor yang mengalami lakalantas diamankan di Polsek Senori untuk proses lebih lanjut, pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here