Senori – Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyelenggarakan Operasi Patuh selama 14 hari mulai tanggal 13 sampai 26 Juni 2022. Dalam rangka mendukung operasi yang berlangsung di seluruh wilayah Indonesia tersebut Polsek Senori Polres Tuban turut mensosialisasikan kepada warga masyarakat.

Adalah Aiptu Ahmad Lakin Kanit Binmas Polsek Senori Polres Tuban yang memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada para pengendara motor yang melintas di jalan Desa Leran Kecamatan Senori, Selasa (14/6/2022).

Di Kecamatan Senori mayoritas warga masyarakat menggunakan sepeda motor sebagai moda transportasi. Karena selama ini tidak ada mobil penumpang umum (MPU) yang beroperasi di wilayah Kecamatan Senori.

“Pada Operasi Patuh kali ini kita mengajak para pengendara motor untuk tertib berlalu lintas” tutur Aiptu Ahmad Lakin.

Dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan, binluh yang dilakukan oleh anggota Polsek Senori tersebut dimaksudkan sebagai kegiatan imbangan dan sosialiasi dilaksanakannya Operasi Patuh tahun 2022.

“Dengan diberikan binluh ini diharapkan para pengendara motor dapat tertib berlalu lintas, mengurangi pelanggaran dan menekan terjadinya laka lantas” imbuh AKP Ali Kanapi.

Fadloli (37th) salah seorang pengendara motor yang melintas di Jalan Desa Leran memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas binluh yang diberikan oleh Kepolisian dalam hal ini Polsek Senori.

“Dengan adanya binluh dari Kepolisian, kita dapat mengetahui adannya operasi patuh dan mengerti tentang aturan berlalu lintas dan akan mematuhi peraturan yang ada” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here