polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Polsek Singgahan Polres Tuban Tuban terus melakukan operasi yustisi dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di wilayahnya.

Kegiatan operasi yustisi yang dilakukan personil Polsek Singgahan tersebut dengan sasaran pemuda yang sedang bergerombol di warung kopi desa Lajolor Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban. Selasa malam (21/10)

Dalam kegiatan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan tersebut petugas memberikan teguran kepada beberapa pemuda yang tidak memakai masker dengan memberikan sanksi ankat kaki serta push up.

Kapolsek Singgahan IPTU Suharto SH saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menertibkan warga yang melanggar protokol kesehatan sesuai dengan inpres No 6 tahun  2020 serta Perbup no 65 tahun 2020 di wilayah kecamatan Singgahan kabupaten Tuban.

Dalam operasinya, petugas memberikan teguran serta himbauan kepada masyarakat agar wajib menggunakan masker bila keluar rumah.

Untuk mendisiplinkan warga yang tidak menggunakan masker petugas langsung memberikan teguran hingga sanksi sosial berupa ankat kaki sebelah dan push up.

Lebih lanjut, Tujuan operasi yustisi agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan teratur mmakai masker, untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 yang masih melanda. Ujar Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here