polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kali ini terjaring 28 pelanggar protokol kesehatan Covid-19. Mereka┬ádidenda Rp 50 ribu setelah disidang panitera, Jaksa, Hakim pengadilan Negeri di Balai Desa Suciharjo , Tuban, Kamis (22/10/2020).

Operasi yang dimulai sejak pukul 09.00 – 11.00 WIB ini digelar sebagai tindak lanjut Inpres Nomor 6 Tahun 2020 , Perbup Nomor 65 Th 2020 dan Perda Provinsi Jawa Timur No 2 Tahun 2020 perihal peningkatan kedisiplinan protokol kesehatan bagi masyarakat.

Pelaksanaan operasi yustisi tersebut berlangsung di simpang tiga ponco dan menyasar pengguna kendaraan yang melintas tidak mengenakan masker. Puluhan pelanggar ditindak serta diproses sidang di tempat kejadian perkara.

“Polres Tuban membantu penyidik dan pemeriksaan singkat terhadap para pelanggar yang tidak pakai masker dengan dipersangkakan pasal 27 c huruf b pasal 49 ayat 1,4 Perda Provinsi Jawa Timur No 2 tahun 2020 untuk kemudian dilakukan penindakan sidang perkara di tempat,” tutur Kapolsek Parengan Iptu Gunadi

Ada sebanyak 28 orang telah terjaring melanggar ketentuan aturan sehingga dalam proses persidangan terbukti pelanggar setelah dituntut Jaksa serta tersangka membayar denda sesuai putusan hakim. Terang iptu gunadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here