polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kepolisian Sektor Rengel Polres Tuban melaksanakan patroli dialogis dan berkunjung ke Kepala Pasar Desa Rengel Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Senin, (28/9/2020).

Pada kesempatan itu, petugas kepolisian mengajak kepada Ikrori, kepala Pasar Desa Rengel untuk bersama-sama mengimbau warga masyarakat, terutama pedagang maupun pengunjung pasar agar tertib disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Caranya dengan menyediakan sarana cuci tangan di pintu-pintu masuk pasar, serta dengan memasang papan atau banner himbauan untuk disiplin mengenakan masker dan menjaga jarak.

“Banyak cara bisa dilakukan untuk mencegah persebaran Covid 19 yaitu dengan menyediakan sarana pendukung atau memasang himbauan di sekitar pasar”, kata Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. saat dikonfirmasi.

Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban ini, dengan dukungan dari semua pihak dan elemen masyarakat, maka upaya pencegahan covid 19 tersebut akan menjadi lebih optimal. Tak hanya itu saja, kesadaran dari warga masyarakat juga sangat diharapkan untuk segera mengakhiri wabah yang terjadi.

“Memutus mata rantai Covid 19 tak bisa dilakukan sendiri, harus ada sinergi dari semua pihak maupun kesadaran dari warga agar lebih optimal”, tegas IPTU Tommy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here