polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Optimalisasi pendisiplinan kepatuhan terhadap Protokoker kesehatan, Kepolisian Sektor Widang mempunyai cara yang unik, yaitu berkeliling di Desa dengan menggunakan pengeras suara di Mobil Dinas, Selasa (06/10/20).

Kegiatan yang dipimpin Waka Polsek Widang IPDA Ali Mas’ud, S.H , itu diawali dari Depan Kantor Polsek menuju Desa Bunut yang berjarak sekitar 5 KM, selanjutnya ke desa terdekat lainnya.
Dihubungi lewat ponselnya, IPDA Ali Mas’ud memberikan penjelasan bahwa apa yang dilakukan adalah upaya memberikan edukasi kepada masyarakat agar taat dan disiplin menerapkan Protokoker Kesehatan.
” Sarana untuk publik address sudah disiapkan oleh bapak Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., dan ini kita jalankan dengan kegiatan berkeliling desa menyampaikan informasi, imbauan dan juga edukasi, ” ucapnya.
Kita bersyukur, semakin hari masyarakat semakin disiplin dalam menjalankan Protokoker Kesehatan, ini dapat dilihat dengan jelas setiap ada warga yang berkegiatan di luar rumah, hampir 80% sudah memakai masker.
” Tinggal beberapa orang saja yang tidak menggunakan masker, dan itupun beralasan lupa. Namun demikian kita dari Kepolisian tetap menginginkan agar semua warga patuh dan taat kepada Protokoker Kesehatan, karena situasi masih Pandemi, tambahnya.
Dengan kegiatan publik address berkeliling kampung ini akan mengundang perhatian dari warga. Alhamdulillah dilengkapi dengan fasilitas pengeras suara, jadi semakin luas jangkauannya untuk bisa di dengarkan, ” pungkas IPDA Ali Mas’ud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here